01 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

50 Penyandang Masalah Kesejahteraan Dibekali Keterampilan Rangkai Bunga


50 Penyandang Masalah Kesejahteraan Dibekali Keterampilan Rangkai Bunga
Pembukaan pelatihan Seni Merangkai Bunga Kering (Oshibana) bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (HUMAS PEMKOT)

KLIKBONTANG.COM- Pemerintah Kota Bontang mengadakan Pelatihan Seni Merangkai Bunga Kering (Oshibana) bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kota Bontang, Jumat, 3 Juni 2016. Bertempat di Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Bontang, kegiatan ini dibuka oleh Walikota Bontang yang diwakilkan oleh Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan, Mursyid.

"Pelatihan Oshibana ini adalah suatu tahap intervensi sosial oleh Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bontang. Selain sebagai usaha peningkatan kapasitas diri, kegiatan ini diharapkan mampu mengubah sikap mental untuk memiliki daya juang dalam keseharian terkait usaha ekonomi produktif untuk mewujudkan Bontang sebagai Smart CIty," ujar Mursyid dalam sambutannya saat membuka pelatihan.

Peserta kegiatan ini berjumlah 50 peserta yang terdiri dari 25 peserta dari panti asuhan, 5 peserta dari anak SLB, dan 20 peserta anggota KUBE. Pelatihan berlangsung dari tanggal 3 hingga 11 Juni 2016 di SLB Negeri Kota Bontang.

Dihadiri pula oleh Kepala Disosnaker Kota Bontang, Abdu Safa Muha, pagi itu Mursyid menuturkan harapannya agar pelatihan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu dan keterampilan dapat digunakan di masa depan.

Lebih lanjut Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan, Mursyid mengajak peserta pelatihan untuk berjuang meretas segala permasalahan kemiskinan. Usaha pemerintah untuk mengentas kemiskinan di Kota Bontang tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa usaha masyarakat. Melalui pelatihan ini, Mursyid menuturkan harapannya agar peserta terus mencari alternatif usaha ekonomi produktif sesuai potensi lokal. Hal ini sebagai pijakan usaha ekonomi produktif baik sendiri-sendiri maupun bersama.

Sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini telah mengikuti verifikasi dan validasi oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Pasca pelatihan peserta sesuai kelompoknya akan mendapatkan paket peralatan dan bahan senilai Rp 1,250 ribu per orang. Besar harapan Pemerintah bantuan ini dapat digunakan sebagai tambahan pengembangan usaha ekonomi KUBE maupun embrio usaha baru para peserta dari panti maupun SLB.(Adv)

Reporter : Niken Hasibuan | Humas Pemkot    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0