10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Baleg DPRD Bontang: Prolita Belum Prioritas


Baleg DPRD Bontang: Prolita Belum Prioritas

KLIKBONTANG – Rencana untuk membuatkan payung hukum dalam bentuk peraturan daerah (Perda) soal program lima puluh juta per RT atau Prolita sepertinya bakal sulit terwujud. Sebab, Ketua Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Bontang Setioko Waluyo mengatakan, Prolita yang digadang-gadangkan Walikota Bontang dinilai belum prioritas dan masih terlalu dini.

“Pada dasarnya kami pihak legislatif perlu melakukan  kajian terlebih dahulu, karena kami menilai ini belum prioritas untuk dikembangkan atau pun ditambah,” kata Setioko.

Setioko mengatakan, perihal Walikota untuk mengusulkan Perda tentang program 50 per RT itu sah-sah saja.

“Kalau saya melihat Prolita itu, belum urgen alasannya  selama ini Prolita berjalan cukup bagus,kalau misalnya terbentur dalam anggaran itu baru kita pikirkan,” katanya.

Ia mengatakan, sebaiknya, Pemkot Bontang lebih memprioritaskan pemekaran wilayah di Bontang Utara itu,

“Jangan dikira, Bontang Utara itu terutama daerah Lhoktuan terlalu padat. Bahkan,  sama dengan  jumlah warga Bontang Barat,artinya butuh pemekaran wilayah agar program Prolita dapat berjalan maksimal,” katanya.

Terkait pembentukan Peraturan Daerah yang dicanangkan walikota Bontang, Setioko mengatakan, itu tergantung dari kesepakatan dewan apakah layak hal itu dibuatkan Perda atau sebaliknya.

“Terkait Perda dan penambahan anggaran kita akan lihat keputusan fraksi-fraksi di dewan,” pungkasnya. (jm77/adv)

 

 

 

Reporter : Irwan B    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0