16 November 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Yuk Kenalan dengan Dai Muda Jebolan SMK Negeri 1 Bontang


Yuk Kenalan dengan Dai Muda Jebolan SMK Negeri 1 Bontang
Heryansyah

KLIKBONTANG.COM- Usianya masih muda, 23 tahun. Namun, tekadnya menyebarkan ajaran Islam membuatnya menjatuhkan pilihan sebagai dai. Heryansyah, pemuda asal Lok Tuan ini aktif berdakwah dari mimbar ke mimbar di sejumlah masjid yang tersebar di Kota Taman sejak 2013 lalu.

Ia memang tak pernah mengenyam pendidikan di pondok pesantren, namun pemuda yang akrab di sapa Hery ini mulai mendalami ajaran yang dianut umat muslim ini saat bergabung sebagai pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irma) di masjid Darul Falah, Selambai, Kelurahan Lok Tuan yang tak jauh dari kediamannya.

Kegiatan rutin seperti halaqah, pengajian selepas salat Subuh selalu diikutinya. Begitupula dengan kajian seputar Islam, semakin membuat pria lulusan SMK Negeri 1 Bontang ini penasaran akan pentingnya menyerukan ajaran Islam kepada sesama.

Dari situlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syamsul Ma'arif ini mulai belajar menyiarkan ajaran Islam meski hanya sesama rekan Irmanya. Acap kali diberikan kesempatan menjadi Master of Ceremony (MC) masjid, membuat ia semakin percaya diri tampil di depan publik.

Pengalaman menarik diceritakan Hery, kala ia membawakan ceramah pertama kalinya. “Waktu itu lagi gak ada khatib Jumat. Tapi gak ada jemaah yang bisa. Nah sebagian jemaah menyuruh saya untuk naik ke atas mimbar,” tutur Hery sembari tertawa mengingat momen itu.



Reporter : Ahmad Nugraha    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0