10 Desember 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

DPR Aceh Belajar Kelola Zakat di Kaltim


DPR Aceh Belajar Kelola Zakat di Kaltim
Ketua rombongan DPR Aceh Ermiadi Abdul Rahman menyerahkan bertukar cenderamata dengan Sekretaris Komisi IV Rita Barito di sela-sela kunjungan ke Karang Paci (HUMAS)

KLIKBONTANG.COM- Belasan Anggota DPR Aceh menyambangi Kantor Sekretariat DPRD Kaltim di Karang Paci Samarinda, Selasa, 19 Juli 2016. Kedatangannya dalam rangka belajar pengelolaan zakat, infaq dan sedekah.

Ketua rombongan Ermiadi Abdul Rahman mengatakan dipilihnya Kaltim dikarenakan saran dari Kementerian Dalam Negeri yang menyebutkan Kaltim merupakan provinsi terbaik peringkat ke-3 dalam hal pengelolaan zakat.

“Sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alamnya, penting adanya berbagai masukan dalam memperkaya draf rancangan peraturan daerah tentang zakat, infaq dan sedekah yang saat ini masih di rancang,” kata Ermiadi didampingi Wakil Ketua Buhari Selian, Zulfikar, Rudi Fatahul Hadi, dan lainnya.

Menurutnya, yang ingin digali diantaranya terkait dengan distribusi zakat, infaq dan sedekah. Apakah pendistribusiannya kepada seluruh kabupaten/kota. Termasuk bagaimana pola pembentukan pengurus Baznas Kaltim.

Salah satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah tentang formula mengatur tentang pengelolaan zakat yang menjadi pendapatan asli daerah sehingga masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).



Reporter : Humas DPRD Kaltim    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0