20 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jalan Lingkar Pesisir Bontang Dilengkapi Rest Area


Jalan Lingkar Pesisir Bontang Dilengkapi Rest Area
Desain pembangunan jalan lingkar pesisir (DPU)

KLIKBONTANG.COM- Proyek Jalan Lingkar Pesisir Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) ditargetkan menjadi salah satu destinasi wisata lokal. Baik melalui sajian keindahan hutan mangrove, hingga tersedianya race area pada sisi jalan sepanjang 2,3 kilometer itu.

“Jadi bukan hanya sebagai akses jalan, tapi akan jadi destinasi wisata lokal. Yang menyajikan keindahan mangrove, rute jalan kaki, jogging, tempat istirahat, rest area sampai musala,” jelas Noni Agatha, Kasi Perencanaan Teknis dan Evaluasi Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Bontang, kepada klikbontang.com, Kamis, 25 Agustus 2016.

Proyek tersebut, kata dia, akan dibangun menyusuri laut Bontang. Tak ayal, ketika melintasi alur pelayaran, ketinggian bangunan akan ditingkatkan. “Ada dua titik jalur untuk alur pelayaran. Seperti di Selambai dan Tanjung Limau. Tapi dilihat lagi setelah DED keluar. Tapi kalau tidak bisa, yang prioritas saja dulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, proyek berjalur dua itu juga memiliki standar pemanfaatan. Kendaraan yang bisa melintas, maksimal seberat 8 ton. Ketika melebihi, maka harus mendapat izin dari instansi terkait.

KLIK JUGA: Pakai Skema Multiyears, Jalan Lingkar Pesisir Bontang Masuk Tahap Lelang

“Kami mungkin akan usulkan ditambah bannya, supaya bobot bertambah. Selain itu, memang jalan lingkar ini, tidak boleh untuk parkir. Itulah yang nantinya akan diterapkan, agar kualitas bangunan bisa bertahan lama,” pungkasnya. (*)

Reporter : Imran Ibnu    Editor : Said NR



Comments

comments


Komentar: 0