18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Desain Rusunawa Tanjung Laut Bergantung Luas Lahan


Desain Rusunawa Tanjung Laut Bergantung Luas Lahan
Walikota Bontang Neni Moerniaeni saat memencet tombol tanda dimulainya pembangunan Rusunawa di Kelurahan Guntung (KLIKBONTANG/DOK)

KLIKBONTANG.COM- Wacàna pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) ketiga Bontang di Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan dipastikan mengacu pada ketersediaan luas lahan.

Ketika senada dengan Rusunawa Guntung, maka wujud bangunan fisik akan bergedung tunggal. Jika cenderung sama dengan luas lahan di Rusunawa Api-Api, maka akan berwujud dua gedung.

"Saya belum tahu pasti wujudnya seperti apa. Karena ini kan hasil obrolan Bu Walikota (Neni Moerniaeni) dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin saat berkunjung beberapa waktu lalu. Tapi yang pasti, itu mengacu pada ketersediaan lahan," jelas Khairil Ànwar, Kasi Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pekerjaan Umum Bontang, Kamis, 25 Agustus 2016.

Menurut dia, wacana tersebut merupakan angin segar bagi warga Bontang di tengah krisis keuangan yang melanda akibat defisit. Sebab, pemerintah pusat siap kembali mengelontorkan bantuan berwujud tambahan Rusunawa demi kepentingan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Bontang.

Menyusul Rusunawa Kelurahan Api-Api yang tengah menunggu pemenuhan listrik dan air bersih, dan Rusunawa Kelurahan Guntung yang ditargetkan rampung untuk pembangunan fisik pada Desember 2016.

"Yang di Api-Api itu kan tinggal air dan listrik. Kita sih berharap tahun ini selesai. Kami juga masih harus urus serah terima dari Dirjen ke Pemkot Bontang," tuturnya.

"Tapi yang pasti, demi menyambut pembangunan yang akan masuk, kami harus pastikan, agar semua persiapannya matang. Terutama, lahan yang tidak bermasalah," sambung dia. (*)

Reporter : Imran Ibnu    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0