22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pengurusan Akta di Bontang Terbaik di Nasional


Pengurusan Akta di Bontang Terbaik di Nasional
Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Prof. DR. Zudan Arif (kiri) dan Kabid Pencatatan Sipil Ahmad Aznem

KLIKBONTANG. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bontang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.

Saat dihubungi via telepon, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Ahmad Aznem mengatakan, penghargaan yang berhasil diraih Disdukcapil adalah sukses melampaui target pencetakan akta kelahiran dari Kementerian Dalam Negeri dengan mencetak 79 persen akta kelahiran untuk bayi yang baru lahir hingga 18 tahun.

Ahmad Aznem menjelaskan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase yang selama ini terus mengintruksikan dinasnya untuk memberikan pelayanan yang baik serta kesadaran masyarakat selama ini.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk warga Bontang. Tentu, kesuksesan ini juga tidak lepas dari arahan dan bimbingan Bu Walikota yang sangat perhatian, serta partisipasi masyarakat dalam mengurus akta kelahiran sehingga Bontang tahun 2016 ini atas pencapaian cakupan kepemilikan akta kelahiran melampau batas target nasional,” kata dia.

Sebenarnya kata Aznem, penghargaan serupa juga pernah diraih pada 2005. Hanya saja, kata dia, prestasi ketika itu baru tingkat regional yang diberikan di Balikpapan.

“Yang jelas, penghargaan ini juga menjadi cambukkan bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal,” terangnya.

Sekedar diketahui, penghargaan ini diberikan langsung oleh Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Prof. DR. Zudan Arif. Penghargaan ini diberikan di Kota Riau pada 24 Agustus lalu. Penghargaan ini juga tak lepas dari keberhasilan Disdukcapil Bontang yang berhasil mencapai 79 persen dari target nasional hanya 77,5 persen. (*)

 

Reporter : Ali Akbar/Humas    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0