19 Januari 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dicari 500 Orang untuk ke Jepang, Wali Kota Berharap Ada Penerus Asriyadi


Dicari 500 Orang untuk ke Jepang, Wali Kota Berharap Ada Penerus Asriyadi
Walikota Neni saat bertemu Mr Hidake (kanan) di Batavia Apartemen, Sabtu 27 Agustus 2016 pagi (DOK.PRIBADI)

KLIKBONTANG.COM- Jejak alumnus Regomasi Cahyadi Asryadi yang saat ini tengah berkiprah di Jepang, dipastikan akan diikuti pemuda – pemuda lain di Kota Taman. Pasalnya, saat ini program pemagangan di Negeri Sakura itu kembali dibuka.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat dihubungi via Whats Ap mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Mr. Hidake Tamura, dari Japan Liaison Manager IM Japan untuk membahas program pemagangan tersebut, pagi tadi.

Dalam program tersebut, walikota akan membuka kuota sebanyak 500 putra-putri Bontang. Awalnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim hanya akan melibatkan 100 orang dalam tahap sosialisasi yang rencananya digelar awal atau medio September 2016, karena terbatas anggaran.

Namun, karena prospektifnya program tersebut, akhirnya diputuskan mendesain ulang, agar dapat menampung 300 sampai 500 tenaga kerja atau angkatan kerja sesuai kapasitas maksimal ruang auditorium.

Para peserta yang akan mengikuti program ini, sambungnya, akan menempuh beberapa tahapan. Dimulai dengan tahap seleksi. Ketika lulus, akan masuk tahap pelatihan di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat selama tiga bulan, dan akan berangkat ke Jepang selama tiga tahun.

Sosialisasi ini penting dilakukan, agar para peserta bisa mempersiapkan diri, dalam menghadapi test. Mulai dari tes kesehatan, kesemaptaan jasmani dan test matematika. “Untuk anggaran, nanti bisa kita upayakan dari berbagai sumber, termasuk perusahaan,” jelas Neni.



Reporter : Ali Akbar | Humas Pemkot    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0