02 Maret 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bontang Demam Pokemon Go jadi Peluang Usaha Dua Pemuda Ini


Bontang Demam Pokemon Go jadi Peluang Usaha Dua Pemuda Ini

KLIKBONTANG.COM- Game Pokemon Go, tak hanya jadi warna baru untuk pecinta game, tapi juga menjadi peluang usaha bagi Alfian dan Dwi untuk membuka warung kopi (Warkop) keliling.

Bekas kawasan pemerintahan Kota Bontang, tepatnya di area parkir Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terletak di depan rumah dinas Walikota Bontang, menjadi ramai sejak sebulan terakhir, setelah demam game Pokemon Go mewabah di Bontang.

"Awal mula kami mendapat info dari teman yang juga gamers Pokemon Go, kalau di daerah Walkot lama (eks Kantor Walikota, Red) akhir-akhir ini menjadi ramai" terang Alfian.

Mendapat informasi tersebut, Alfian dan Dwi membaca peluang membuka usaha menjual minuman ringan untuk para gamers. "Yang saya tau, bermain game pokemon go itu sembari berjalan kesana kemari, jadi pemain akan merasa haus atau lapar sehingga butuh minuman dan makanan, sementara belum ada penjual minuman ringan disana" jelas Alfian.

Bermodal konsep hanya menjual minuman dan berjualan diatas mobil (pinjaman), kedua sahabat karib ini bertekad untuk memulai usaha yang mereka beri nama warkop keliling. Sekira pukul 16.00 mereka berbagi tugas, mulai dari menyiapkan mobil dan perlengkapan berjualan sampai belanja keperluan bahan jualan seperti minuman-minuman sachet serta makanan ringan.

Tepat pukul 20.00 ia buka lapak Warkop keliling hingga pukul 02.00 Wita dini hari. "Alhamdulillah, mulai hari kedua sampai sekarang pengunjung jadi ramai belanja ditempat kami" terang Alfian yang juga mahasiswa STITEK Bontang.

Sementara, Dwi, menuturkan, dalam kurun waktu 6 jam membuka lapak, mereka mampu mengantongi pendapatan sekira Rp250 ribu per hari. Dalam sehari, sebanyak 30 gelas minuman yang terjual.

"Mungkin gamers pokemon go lebih cenderung haus dari pada lapar" ucap Dwi sembari tertawa.(*)

Reporter : Darwin    Editor : Nur Aisyah



Comments

comments


Komentar: 0