17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Industri Maju, Investasi Properti di Bontang Kian Mahal


Industri Maju, Investasi Properti di Bontang Kian Mahal
Ilustrasi.

KLIKBONTANG.COM- Lokasi menjadi penentu utama seseorang untuk berinvestasi properti, selain harga. Jika satu properti berada di lokasi yang mumpuni ditambah lagi dengan lengkapnya sarana prasarana umum serta pesatnya kemajuan sektor ekonomi, maka sudah pasti harga rumah, ruko hingga tanah di area itu akan melambung tinggi.

Selama ini mungkin Klikers hanya mengenal Jakarta adalah kota dengan harga properti tertinggi di Indonesia, karena merupakan Ibukota Negara dan menyimpan kemajuan ekonomi, pariwisata, juga industri. Namun ternyata hal tersebut salah, karena masih banyak kota lain yang juga memiliki banderol properti fantastis karena berbagai kemajuan, terutama kemajuan industri.

Kota Purwakarta, misalnya. Sekarang, kota yang bersemboyan “Wibawa Karta Raharja” ini mulai berbenah diri. Dengan adanya industri besar hingga kecil, tentu penghasilan yang didapat oleh pemerintah juga semakin besar dan itu berpengaruh terhadap pembangunan infrastruktur serta tata kota yang kemudian memberikan efek domino terhadap harga properti.

Berdasarkan riset  Lamudi Indonesia, harga rata-rata hunian di sini sudah mencapai Rp 6,4 juta pada September 2016. Diperkirakan, harga ini akan terus naik seiring dengan kemajuan industri yang semakin meningkat.

Selanjutnya, kota yang juga memiliki harga properti termahal adalah Tangerang. Ya, seperti yang kita sudah ketahui, di Tangerang banyak sekali terdapat pabrik besar yang mendukung kemajuan kota ini.

Tak kalah dengan Jakarta, harga tanah di sini bisa mencapai Rp 15,9 juta per meter perseginya jika terletak di area strategis dan pinggir jalan. Tak hanya tanah, harga rumah juga ikut naik setiap waktu. Sebaiknya Anda cepat berinvestasi di Tangerang karena potensinya bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Lalu bagaimana di Kota Bontang, Kalimantan Timur? Di kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur serta Kutai Kartanegara ini terdapat industri minyak, perusahaan pupuk serta tambang batubara yang membuat Kota Bontang memiliki kehidupan sejahtera.

Kota Bontang adalah kota terkaya di Indonesia dengan PDB per kapita Rp 352,88 juta pada tahun 2015 lalu. Di sini, harga rumah tipe 36 terbaru dijual seharga Rp 205 juta dan diprediksi akan terus mengalami kenaikan setiap saat. (*)

Reporter : S Said    Editor : Imran Ibnu



Comments

comments


Komentar: 0