Senin, 05 Desember 2022 02:32 WIB

Lifestyle

Rekomendasi 10 Film Indonesia yang Tayang di Netflix dengan Rating Tinggi di IMDB

Redaktur: Fera

Logo Netflix (ist)

Balikpapan, Afiliasi.net - Beberapa tahun belakangan ini film-film Indonesia dengan jalan cerita yang menarik serta visual yang apik kerap kali bermunculan. Bahkan, beberapa di antaranya bisa ditonton di platform Netflix.

Dikutip dari CNBC Indonesia, terdapat 10 film Indonesia dengan rating tinggi di IMDB yang bisa kalian tonton di Netflix. Apa saja, ya?

1. The Night Comes for Us

Merupakan film aksi yang melibatkan dua aktor laga, Iko Uwais dan Joe Taslim. Mereka tampil sengit memainkan peran masing-masing.

Iko Uwais dan Joe Taslim sudah dikenal dengan aksi-aksi beladiri mereka yang apik di beberapa film. Tak kenal ampun dan "ngeyel" jika sudah bertemu dengan lawan yang tangguh.

Film ini juga dibintangi oleh Julie Estelle, dan Hannah Al Rashid. Film ini mendapatkan rating di IMDB 7.0/10.

2. Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum Iblis Menjemput atau May The Devil Take You bercerita tentang Alfie yang diperankan oleh Chelsea Islan, seorang perempuan muda yang dihantui oleh masa lalunya yang kelam.

Ia tinggal sebatang kara sejak ibunya wafat secara misterius. Ayah Alfie sendiri masih hidup namun memutuskan untuk menikah lagi dengan Laksmi (Karina Suwandi).

Tayang 2018 lalu, film ini juga dibintangi oleh Pevita Pearce dan mendapatkan rating di IMDB 6.0/10.

3. Headshot

Merupakan film aksi seni bela diri Indonesia yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto pada 2016 lalu.

Film ini juga berhasil ditayangkan dalam sejumlah festival film International. Diantaranya adalah Toronto International film Festival dan L'Estrange Festival Paris 2016.

Film ini mendapatkan rating di IMDB 6.4/10.

4. Beyond Skyline

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang detektif bernama Mark (Frank Grillo) yang berusaha untuk menyelamatkan anak laki-lakinya, Trent (Jonny Weston).

Film Beyond Skyline dirilis pada 15 Desember 2017 dengan durasi 105 menit. Digarap oleh sutradara Liam O'Donnell, film ini dibintang Frank Grillo, Bojana Novakovic, Jonny Weston, Callan Mulvey, Iko Uwais, Pamelyn Chee, Yayan Ruhian dan sejumlah bintang pendukung lainnya.

Film ini mendapatkan rating di IMDB5.3/10

5. Habibie & Ainun

Merupakan film drama biopik tentang Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Habibie & Ainun, mengisahkan Rudy Habibie, seorang genius yang mengemban pendidikan di Jerman.

Ia merupakan ahli pesawat terbang yang mempunyai mimpi besar, yakni berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia.

Dibintangi aktor Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, film ini mendapatkan rating di IMDB 7.6/10.

6. Ali & Ratu - Ratu Queens

Film bercerita tentang Ali (Iqbaal Ramadhan) yang pergi ke New York demi mencari ibunya, Mia (Marissa Anita) yang telah lama menghilang dari kehidupannya.

Pencarian terhadap keberadaan ibunya tentu tidaklah mudah. Setibanya di New York, Ali berkeliling dan mengetuk pintu-pintu rumah untuk menanyakan keberadaan Mia.

Menariknya, Ali justru bertemu dengan empat imigran asal Indonesia yang juga mengenal Mia, mereka adalah Ratu-Ratu Queens. Queens merupakan sebutan untuk daerah yang mereka tinggali di New York.

Film ini mendapatkan rating di IMDB 7.1/10

7. A Perfect Fit

A Perfect Fit menjadi film orisinal pertama yang diproduksi sendiri oleh Netflix Indonesia bersama Starvision. Sederet bintang muda Indonesia akan membintangi film ini seperti Nadya Arina dan Refal Hady yang menjadi pemeran utama.

Berlatar di Bali, film ini menyuguhkan musik, ramalan, serta konflik antara tradisi dan modernitas yang memainkan peranan penting dalam kehidupan percintaan.

Film ini mendapatkan rating di IMDB 5.2/10

8. Rudy Habibie

Bercerita kehidupan BJ Habibie muda saat menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Rhein Westfalen, Jerman. Kisahnya bermula ketika Habibie muda yang biasa dipanggil Rudy berangkat ke Jerman untuk melanjutkan pendidikan tingginya melalui jalur beasiswa.

Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan yang berperan sebagai Illona Ianovska. Film ini mendapatkan rating di IMDB 7.6/10

9. Dilan 1990

Menceritakan pertemuan yang dialami oleh dua remaja SMA di Bandung. Namun, perkenalan mereka pun tidak biasa dikarenakan daya tarik yang dimiliki oleh Dilan (Iqbaal Ramadhan) tiada duanya.

Romansa berawal pada tahun 1990 ketika Milea (Vanesha Presscilla) datang ke sekolah barunya. Ia adalah seorang anak pindahan dari Jakarta ke Bandung.

Lalu, perkenalan membuat mereka semakin dekat karena keunikan Dilan yang baik, pintar, bahkan romantis. Cara Dilan menggaet hati Mile tidak sama dengan teman-teman laki-laki lain.

Film ini mendapatkan rating di IMDB 7.2/10

10. Mariposa

Mengisahkan tentang perjalanan cinta Acha (Adhisty Zara) dan Iqbal (Angga Yunanda). Keduanya merupakan murid SMA yang dikenal sebagai murid berprestasi di sekolahnya.

Sosok Acha adalah seorang yang ambisius untuk mendapatkan hati teman sekelasnya, Iqbal. Sedangkan Iqbaldigambarkan sebagai sosok yang cuek, keras kepala, dan selalu bersikap dingin.

Sikap cuek Iqbal membuat rasa penasaran Acha bergejolak. Ia tak menyerah untuk melakukan berbagai macam cara agar bisa mendekati dan mencuri perhatian Iqbal.

Film ini mendapatkan rating di IMDB 7.4/10

Artikel ini telah tayang di CNBC Indonesia dengan judul '10 Film RI Rating Tinggi di IMDB Tayang di Netflix' https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20210819162152-33-269702/10-film-ri-rating-tinggi-di-imdb-tayang-di-netflix


TOPIK BERITA TERKAIT: #rekomendasi-film-indonesia #netflix #film-indonesia-di-netflix 

Berita Terkait

IKLAN