Senin, 05 Desember 2022 02:18 WIB

Nusantara

Dewan Adat Suku Dayak Kaltim Dukung Penuh Pemindahan IKN

Redaktur: Rahmadani

Firminus Kunum, Wakil Ketua Dewan Adat Suku Dayak Kaltim bersama masyarakat Dayak saat menyampaikan dukungan pemindahan IKN. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Dewan Adat Suku Dayak Kalimantan Timur menyatakan dukungannya atas rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim.

Firminus Kunum, Wakil Ketua Dewan Adat Kaltim , menyampaikan, masyarakat Dayak Kaltim mendukung penuh rencana pemindahan IKN ke Kaltim.

"Kami mendukung penuh rencana pak Jokowi. Apalagi sekarang sudah disahkannya Undang-undang IKN dengan sebutan Nusantara," kata Firminus kepada awak media, Minggu (6/2/2022).

Dengan kayanya budaya dan tradisi suku Dayak, Firminus berharap kepada pemerintahan IKN untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah Kaltim untuk berkreasi.

"Kita banyak Putra dan Putri terbaik. Semoga bisa jadi pertimbangan bapak Presiden untuk bisa berkolaborasi baik di dalam badan otorita ataupun IKN yang akan datang," ujarnya.

Menanggapi adanya penolakan oleh beberapa kelompok masyarakat terhadap datang IKN ke Kaltim Firminus mengatakan hal itu biasa dalam iklim Demokrasi Indonesia.

"Tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Pasti ada nada sumbang yang menolak IKN. Kaltim ini miniatur Nusantara nanti. Semua suku ada di sini," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ikn #kaltim #suku-dayak-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN