Senin, 05 Desember 2022 03:36 WIB

Advetorial

Kabupaten/kota se-Kaltim Terima Bantuan Benih dan Alat Pertanian dari Pemprov

Redaktur: Rahmadani

Ilustrasi. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Bersumber dari dana APBD Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022, Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Kaltim salurkan bantuan tanaman pangan dan hortikultura ke Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura Kaltim Siti Farisyah Yana, pada (6/7/2022).

"Tahun ini kembali kami menyalurkan bantuan ke kabupaten dan kota. Bantuan berupa benih, pupuk hingga alat mesin pertanian sangat penting guna mendorong kegiatan tanaman pangan dan hortikultura di daerah,” ucap Yana.

Bantuan tanaman pangan tersebut, disebutkan Yana terdiri dari 200 ribu kilogram benih padi, 375 kilogram pupuk, 600 kilogram Dolomit, 7 unit power threser, 2 unit Kebi, dan satu unit tractor.

Sementara bantuan tanaman hortikultura terdiri dari 16 ribu benih pisang, 17 ribu kilogram Dolomit, 2.600 batang alpukat, 6 ribu batang jeruk siam, 10 ribu batang durian, 3000 polybag cabai, 14 ribu batang kelengkeng, 750 sachet hormon/booster, dua unit alat angkut, 11 unit cultivator dan herbisida 200 liter.

Meski bantuan di seluruh kabupaten dan kota tidak sama, tetapi dipastikan bantuan yang diberikan menyebar secara optimal.

"Bantuan yang kita salurkan ke kabupaten dan kota sesuai pemanfaatan dan potensi lahan serta tanaman yang ingin dikembangkan, termasuk alsintan yang diberikan," ungkapnya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga tanaman dan peralatan yang diberikan dapat difungsikan optimal.

"Semoga pemerintah kabupaten dan kota juga melakukan bantuan bagi mendorong sektor pertanian secara luas," pungkasnya. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemprov-kaltim #bantuan-pertanian 

Berita Terkait

IKLAN