Senin, 05 Desember 2022 02:45 WIB

Advetorial

Kaltim Raih Pengharagaan Perlindungan Konsumen, Gubernur Isran Noor Bakal Kembangkan Pasar Rakyat di Kaltim

Redaktur: Rahmadani

Gubernur Kaltim Isran Noor saat menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, Rabu, 31 Agustus 2022. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI memberikan penghargaan kepada 6 provinsi atas upaya dukungan perlindungan konsumen. 

Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu dari enam provinsi yang diganjar penghargaan tersebut oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan. Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, Rabu, 31 Agustus 2022. 

Isran Noor mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia menyebut, Pemprov Kaltim juga tengah berupaya melakukan pengembangan pasar rakyat di Kaltim. 

"Seperti disampaikan presiden dan menteri, merupakan tanggung jawab kepala daerah mulai dari gubernur, wali kota atau bupati memperbaiki sarana dan prasarana serta mengawasi transaksi. Termasuk pengaturan bagaimana harga itu bisa terjangkau oleh masyarakat," ucap Isran Noor kepada awak media. 

Untuk diketahui, tahun ini dari hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) 2021 sebanyak 6 provinsi sukses meraih penghargaan perlindungan konsumen ini. Adalah Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Kalimantan Barat dan Kaltim sendiri. Kabar baiknya, hasil survei IKK Kemendag, Kaltim berada di atas rata-rata nasional. 

"Posisi Kaltim 52,57. Ini merupakan satu langkah yang baik untuk menggunakan dan menegakkan haknya sebagai konsumen,” jelas Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga Kemendag, Veri Anggripijono saat menyampaikan laporan. (Jr/adv/diskominfokaltim)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mendag-ri #zulkifli-hasan #isran-noor #pemprov-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN