News

Salah Input, Pengadaan Seragam Sekolah Gratis Belum Jalan

Senin, 21 Maret 2022

Salah Input, Pengadaan Seragam Sekolah Gratis Belum Jalan

Situasi proses belajar mengajar di sekolah. (dok)

KLIKBONTANG - Program pengadaan seragam gratis bagi pelajar di Bontang telah dianggarkan tahun ini. Namun realisasi program itu masih belum terlihat.

Bambang Cipto Mulyono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang mengakui realisasi program terhalang persoalan teknis. Lebih tepatnya terjadi kesalahan saat proses input di Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).  

"Pada saat input tertulis kain, sementara nomenklaturnya (yang benar) adalah seragam. Sekarang diubah itu, kami buatkan standar satuan harga pergeseran biasa," ujarnya.

Akibat kendala teknis itu membuat program lelang seragam geratis terhambat. Meski ada revisi dalam menginput data, itu memastikan tak mempengaruhi jalannya program tersebut. Termasuk nilai dan rekening, hanya judul saja yang berubah.

Ia pun menargetkan, usai pergeseran program baju seragam gratis untuk siswa baru itu segera berjalan. Pemkot berencana menyalurkan bantuan seragam sekolah gratis untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Selesai pergeseran Maret ini, ya jalan," ungkapnya.

Mengenai anggaran yang dikucurkan untuk program ini. Dirinya lupa berapa nominal yang tercatat dalam kegiatan itu.

"Saya lupa angka tepatnya berapa," terangnya.

Di lokasi berbeda, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan bahwa program janji politiknya itu memang mengalami kesalahan teknis. Namun hal itu tak jalan di tempat, dan mereka telah malakukan pembaruan.

Ia pun yakin tahun 2022 ini pengadaan seragam sekolah gratis berjalan. 

"Memang ada kendala sedikit terkait nomenklatur kegiatan pengadaan seragam gratis ini, tapi saya pastikan sudah tertangani," jelasnya.

 

Berbagi

Komentar

Copyright © 2020 - infotainment.id