News

Polres Bontang Tangkap Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

Senin, 13 Juni 2022

Polres Bontang Tangkap Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

Tersangka MK diamankan di Mako Polres Bontang/ Klik Kaltim.

KLIKKALTIM.COM - Seorang pelajar SMA di Bontang ditetapkan sebagai tersangka pencabulan oleh Polres Bontang. Anak berusia 16 tahun dan tercatat sebagai warga Kelurahan Kanaan, Bontang Barat itu ditangkap pada Sabtu (11/6/2022) lalu.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, informasi mulanya didapat melalui orang tua korban yang curiga anaknya tidak balik ke rumah sejak (6/6) lalu. Berdasarkan informasi tersebut, orang tua korban melaporkan kejadian kepada pihak polisi.

Setelah 5 hari berselang, tepatnya (11/6) korban dan tersangka berhasil ditemukan.

"Ini tersangka anak dibawah umur juga. Pengakuan tersangka, korban ialah kekasihnya. Tersangka langsung diamankan," kata AKBP Hamam Wahyudi, saat ditemui di Mako Polres Bontang, Senin (13/6/2022).

Dari hasil pengakuan tersangka, pasangan ini telah berhubungan badan sebanyak 5 kali.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mako Polres Bontang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain itu, korban juga akan melaksanakan visum sebagai barang bukti yang diperlukan.

Terhadap tersangka dikenakan sanksi berdasarkan Pasal 82 ayat (1) junto Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman paling minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya.

pencabulan-bontang 

Berbagi

Komentar

Copyright © 2020 - infotainment.id