News

Kurun Waktu 6 Bulan, 14 Orang Tewas di Jalan

Senin, 13 Juni 2022

Kurun Waktu 6 Bulan, 14 Orang Tewas di Jalan

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna

KLIKKALTIM.COM - Sepanjang Januari hingga Juni 2021 terjadi 25 kasus kecelakaan lalulintas di Kota Bontang. Dari total kecelakaan tersebut, 14 orang meninggal dunia. Mayoritas kecelakaan didominasi pelanggaran out off control.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna mengatakan, angka kecelakaan memang menunjukkan tren yang meningkat.

Karena setidaknya penyebab kematian yang cukup tinggi dikarenakan kecelakaan lalulintas. Akibatnya, kerugian materil yang tercatat mencapai Rp 149 Juta.

"Tercatat juga sebanyak 1 orang luka berat, luka ringan 19 orang, tidak luka 24 orang. Sebagian angka kecelakaan disebabkan out off control," kata AKP Edy Haruna, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjuti, AKP Edy Haruna menjelaskan wilayah kecelakaan memang banyak terjadi di Jalan Poros Samarinda-Bontang, dan Muara Badak- Marangkayu.

Kesadaran masyarakat diperlukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Dengan begitu, keselamatan dapat terjamin dan tidak menimbulkan kerugian.

Untuk pelanggar yang menyebabkan kerugian fasilitas publik juga akan diminta ganti rugi.

"Kan luas wilayah hukum cukup luas. Dan kecelakaan juga ada di jalan poros. Sementara bagi pelanggar kecelakaan yang menyebabkan fasilitas publik rusak diminta ganti rugi materil," pungkasnya.

kecelakaan-bontang 

Berbagi

Komentar

Copyright © 2020 - infotainment.id