News

Reses di Berbas Pantai, Masyarakat Minta Pelatihan untuk Tingkatkan Keahlian Kerja

Sabtu, 04 Desember 2021

Reses di Berbas Pantai, Masyarakat Minta Pelatihan untuk Tingkatkan Keahlian Kerja

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking.

KLIKKALTIM.COM - Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Berbas Pantai RT 12, Kecamatan Bontang Selatan.

Salah satu aspirasi yang diharapkan pemuda setempat yakni program pelatihan kerja yang disampaikan melalui ketua RT 12, Samsul Alam. Warga berharap program pelatihan kerja dapat meningkatkan keahlian mereka saat bekerja.

"Mereka meminta kalau bisa bagaimana peningkatan skill," ungkapnya kepada Klik Kaltim, Sabtu (4/11/2021).

Usulan itu dinilai perlu untuk para pemuda-pemudi yang belum memiliki pekerjaan. Sertifikat sangat dibutuhkan, terlebih salah satu syarat administrasi lowongan kerja melampirkan sertifikat pelatihan kerja.

Raking menyampaikan, pelatihan untuk memiliki sertifikat bukan hanya untuk mencari kerja. Melainkan, bagi para pelaku usaha seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun memerlukan sertifikat.

"Disitu bukan hanya untuk melamar kerja, tapi untuk UMKM juga," imbuhnya.

Sebab, sertifikat salah satu nilai tambah atau tanda bukti bahwa pelaku usaha itu ahli di dalam bidang usahanya. Dan bukti bahwa mereka telah menyelesaikan pelatihan kerja.

Pun ia telah menyampaikan kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) sebagai mitra Komisi I DPRD Bontang untuk melaksanakan pelatihan salah satunya merias wajah.

"Kemarin saya sampaikan agar tahun depan ada pelatihan, mudah-mudahan di akomodir," harapnya.

Lebih lanjut, dalam reses itu, masyarakat juga mengucapkan terima kasih. Karena aspirasi masyarakat tahun 2020, mereka meminta pembanguanan jembatan telah direalisasikan tahun 2021 ini oleh pemerintah atas usulannya.

"Reses tahun lalu sudah kita buktikan, jembatan yang tadinya tidak bisa dilewati sudah diabangunkan pemerintah," terangnya.

 

Berbagi

Komentar

Copyright © 2020 - infotainment.id